Minggu, 25 November 2012

Kiat Hidup Sukses


Dalam kesempatan ini penulis memberikan suatu tips bagaimana agar kita bisa menjadi sukses, sebelumnya apa itu sukses? dan seperti apa pencapaian  suatu kesuksesan itu ?

Arti sukses menurut D. Paul Reilly dalam bukunya Succes is simple (1977) mendefinisikan sukses sebagai pencapaian yang berangsur-angsur meningkat terhadap suatu tujuan atau cita-cita yang berharga. Arti sukses menurut Lila Swell dalam bukunya Succes mengemukakan pendapatnya bahwa sukses adalah suatu peristiwa atau pengalaman yang Anda mengingatnya sebagai pemuasan diri.

Ada juga yang berpendapat Sukses adalah suatu impian atau tujuan yang kita inginkan telah tercapai dengan usaha dan kerja keras yang dijalani dalam hidupnya dalam mencapai kesuksesan dan keinginan tersebut berupa hal yang positif baik untuk diri sendiri dan orang lain, dan disebut sukses apabila kesuksesan itu bermanfaat bagi orang lain disekitar kita, kesuksesan itu tidak hanya berupa materi, tapi kesuksesan itu bisa berupa non materi. 

Kadang seseorang mendefinisikan hidup sukses itu dengan berlimpahnya harta dan kekayaan, tetapi pada hakikatnya  itu salah, karena menurut hemat saya hidup suskses itu bukan dinilai dari segi harta atau kekayaan, melainkan dari pencapaian cita- cita seseorang yang bukan dinilai dari harta semata. melainkan dari segi apapun itu. dan tentunya sukses itu bahagia dan bukan harta. 

Dan dibawah ini beberapa tips agar hidup sukses :

  1. Kemauan / Niat dalam hati 
  2. Selalu Berusaha 
  3. Berdoa 
  4. Tawakal/ Berserah diri 

Adapun hasilnya anda harus tetap bersyukur, maka disitulah anda akan merasakan kesuksesan dan kebahagiaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar